SKILL YANG WAJIB DIMILIKI ADMINISTRASI 

SKILL YANG WAJIB DIMILIKI ADMINISTRASI 

 

MENGAPA SKILL INI WAJIB DIMILIKI ? 

 

Inilah beberapa skill yang wajib dimiliki administrasi ,Staf administrasi adalah salah satu profesi perusahaan yang paling umum. Mereka bertanggung jawab untuk mengorganisir dan juga memastikan bahwa kegiatan administrasi atau administrasi perusahaan sedang berlangsung secara efektif.

 

Lebih khusus lagi, staf administrasi terkait erat dengan kegiatan deklarasi, pendaftaran, korespondensi, kompilasi dan entri data, akuntansi, manajemen program atau perencanaan serta pertanyaan teknis lainnya. Ini harus mendukung pencapaian tujuan organisasi. Dengan demikian, karyawan administratif sebenarnya sulit di petir hehehe, Anda harus lebih lengkap, terperinci dan rapi.

 

Peluang karir di bidang ini masih relatif penting dan gaji yang juga dapat dijanjikan karena kebutuhan staf administrasi sangat tinggi sebagai prinsip penawaran dan permintaan ekonomi. Semakin banyak kebutuhan administrasi kantor, semakin besar kemungkinan mengambil pekerjaan di bidang ini. Seperti banyak posisi kosong yang membutuhkan posisi administrasi kantor. Namun, sebelum memutuskan untuk melamar pekerjaan di bidang ini, Anda harus tahu keterampilan mana yang harus Anda miliki sebagai staf administrasi.

Baca juga : 5 Masalah Dalam Digital Marketing

  • KEMAMPUAN MENULIS 

Menulis adalah salah satu pihak terpenting di bidang kantor, karena sebagai staf, akan menghadapi banyak deklarasi, korespondensi dan kegiatan pendaftaran. Jadi Anda membutuhkan keterampilan menulis yang baik.

 

Anda dapat mempelajari keahlian ini secara mandiri dengan membaca dan mereproduksi referensi kosa kata sehingga tulisan yang Anda kirimkan dapat dibaca dan dipahami dengan benar.

 

  • KEMAMPUAN KOMUNIKASI 

Selain menulis, Anda harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik. Karena setiap staf administrasi jelas merupakan wajah bagi perusahaan dan tidak jarang, Anda akan mengatakan atas nama kepemimpinan Anda. Oleh karena itu, kapasitas ini sangat penting jika Anda menginginkan pekerjaan di bidang ini.

 

Anda dapat mempelajarinya melalui banyak hal seperti berbicara di depan cermin, berbicara di depan umum di depan keluarga atau orang tua, Anda juga dapat mencari referensi di berbagai media seperti YouTube, dll.

 

  • MANAJEMEN WAKTU YANG BAIK 

Tidak kalah penting dari dua poin di atas, manajemen waktu yang baik adalah kompetensi administrasi kantor yang akan memberi Anda nilai tambah sebagai staf administrasi kantor. Kapasitas ini sangat berguna untuk mendukung pencapaian bisnis.

 

Akibatnya, banyak perusahaan yang mencatat staf administrasi sesuai dengan kapasitas ini dan tidak sedikit perusahaan juga telah memecat staf yang bukan manajemen waktu atau waktu yang disiplin sangat buruk.

 

  • DETAIL DAN TELITI 

Menjadi staf administrasi harus memiliki dua kapasitas ini. Mengapa demikian? Karena staf harus dirinci dan dalam hal -hal dalam semua aspek seperti laporan, akuntansi, korespondensi dan banyak lainnya. Oleh karena itu, staf harus memiliki kapasitas ini sehingga ketika laporan tidak salah dan akun yang terjadi tidak ambigu.

 

  • DISIPLIN DALAM SEGALA HAL 

Kemampuan ini sangat banyak disukai banyak kalangan. Jadi tak heran jika perusahaan memilih karyawan yang mempunyai kedisiplinan yang tinggi. Apa saja yang harus kita disiplinkan untuk menunjang karir kita? antara lain disiplin waktu dan disiplin untuk belajar hal baru. Jadi biasakan mulai sekarang untuk disiplin dalam segala hal agar kelak kita memetik hasilnya.

 

  • SKILL ORGANISASI YANG MEMPUNI 

Pastinya di setiap perusahaan mempunyai tujuan yang sama yaitu mencapai kesuksesan. Maka dari itu staff administrasi perkantoran diwajibkan mempunyai kemampuan organisasi yang baik agar tujuan dari perusahaan dapat tercapai dengan baik.

 

 Tentukan masa depanmu mulai sekarang. Jika anda kurang yakin dengan kemampuan anda saya merekomendasikan untuk mengikuti Pelatihan Administrasi Perkantoran agar skill anda terupgrade. Kebanyakan orang sekarang berinvestasi leher ke bawah dan jarang untuk investasi leher ke atas.

Baca juga : Excellentteam